5 Siswa Pribadi Bandung School Lolos Beasiswa Indonesia Maju (BIM)

Dikutip dari laman website bim-pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id bahwa Beasiswa Indonesia Maju (BIM) adalah program beasiswa yang diberikan kepada peserta didik/lulusan yang berprestasi pada bidang akademik dan non-akademik. BIM terdiri dari program beasiswa bergelar (degree) dan beasiswa non gelar (non degree). BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri adalah program beasiswa yang diberikan guna mempersiapkan peserta didik berprestasi pada jenjang pendidikan menengah untuk memperoleh kesempatan pendidikan S1 di luar negeri program ini dikelola oleh Lembaga Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas)

BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 3 diberikan kepada peserta didik kelas XI Semester 1 tahun ajaran 2022 – 2023 pada jenjang SMA/SMK/MA/sederajat yang berprestasi pada ajang olimpiade/lomba/kompetisi/festival pada bidang :

a). Sains, Riset, Teknologi dan Inovasi,

b). Bidang Seni, Budaya, dan Bahasa,

c). Bidang Olahraga dan Kesehatan Jasmani,

d). Bidang Vokasi dan Kewirausahaan.

BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 3 (Reguler) yang diluncurkan untuk mendukung dan mempersiapkan peserta didik berprestasi untuk melanjutkan pendidikan jenjang S1 di Perguruan Tinggi Luar Negeri Tahun Akademik 2024-2025.

Pada kesempatan seleksi BIM angkatan 3 yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 11 SMA Pribadi Bandung telah berhasil lolos sebanyak 5 siswa. Kelima siswa tersebut telah melewati berbagai proses seleksi mulai dari seleksi administrasi dan prestasi dan seleksi substansi dan wawancara. Berikut nama-nama penerima Beasiswa Indonesia Maju :

  1. Farel Ahmad Azzikri
  2. Rafa Hazwan A.
  3. M. Rafi Widyatama
  4. Rayhan Satrio A.N.
  5. Faiq Haydar Dzikrullah S.

“Kami bersyukur atas lolosnya kelima siswa dalam seleksi BIM angkatan ke 3 tahun ini, dikarenakan naik jumlahnya dari tahun sebelumnya yang berjumlah 4 siswa. Harapan kami antusias siswa-siswi SMA Pribadi Bandung dalam berprestasi pada skala nasional dan melanjutkan kuliah di universitas terbaik dunia terus meningkat, sebagai tanggung jawab dalam meningkatkan reputasi  kualitas pendidikan Indonesia dimata dunia melalui lulusan berkualitas.” Ujar Pak Rahmat Hidayat selaku kepala sekolah SMA Pribadi Bandung.

Source :

https://bim-pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/

Share