Have Fun with Yatim & Dhuafa

Pribadi Bilingual School menyelenggarakan kegiatan tahunan santunan yatim & dhuafa 2020 yang hadir dengan kesegaran nuansa yang berbeda . Have Fun with Yatim & Dhuafa, sebuah kemasan acara dengan nuansa hiburan spesial untuk yatim & dhuafa.

Dimulai dengan nonton bareng film “Terra Willy” di Bioskop CGV Paris Van Java Mall Bandung pada 15 Februari 2020. Sajian film pilihan yang diharapkan akan memberikan edukasi.

“Terra Willy menceritakan seorang anak yang terpisah dari kedua orang tuanya pada saat melakukan ekspedisi luar angkasa, yang berakibat anak tersebut berusaha bertahan hidup hingga mendapatkan bantuan pertolongan dari Bumi. Diharapkan film ini akan memberikan inspirasi bagi kita semua untuk selalu kuat berusaha mandiri.” tutur Redi Rahmat selaku ketua penyelenggara.

Sebelum pemutaran film dimulai, acara dibuka dengan beberapa sambutan yang diantaranya disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ibu Endang Susilastuti, SE, M.Pd, “Kegiatan yatim & dhuafa ini sangat perlu diselenggarakan guna implementasi pendidikan karakter di sekolah. Saya harap sekolah-sekolah lainnya dapat mencontoh kegiatan yang luar biasa di Pribadi Bilingual Bandung ini.” Menyambung rangkaian pembukaan sambutan yang lainnya disampaikan oleh Dr. Dany Amrul Ichdan, S. E., M. Sc.  selaku Staf Utama Kepresidenan RI dan sekaligus orang tua siswa, “Anak-anakku sekalian, anda adalah calon pemimpin masa depan Indonesia. Dengan kegiatan seperti ini, kita semua akan saling mendukung untuk maju bersama.”

Selepas kegiatan nonton bareng, anak-anak yatim & dhuafa bersama dengan siswa-siswi Pribadi Bilingual Bandung yang telah dibagi sesuai kelompok, melanjutkan acara dengan berbelanja bersama kemudian ditutup dengan makan siang di resto sesuai rencana dari kelas masing-masing.

Rangkaian kegiatan Satunan Yatim & Dhuafa 2020 ini telah dimulai sejak awal Januari 2020 dengan kegiatan fund rising yang telah dilakukan oleh siswa-siswi melalui Bazar Amal serta pengumpulan dana dari guru dan orang tua siswa.

“Kegiatan satunan yatim & dhuafa adalah acara tahunan wajib yang dilakukan sebagai saluran pendidikan karakter bagi siswa-siswi Pribadi Bilingual Bandung. Kita berharap agar anak didik kita benar-benar memahami makna tolong menolong dalam rangka menunaikan ketaatan dalam beragama dan meraih keselamatan bersama dunia akhirat.” tutur Kepala Sekolah Pribadi Bilingual Bandung Rahmat Hidayat.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram